COVID-19: Pemprov DKI Ingatkan Daging Kurban Jangan Dibagi Pakai Kupon

hewan kurban.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah telah menyiapkan protokol mengenai pelaksanaan kurban di hari raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2020 nanti. Salah satu imbauan protokol yang diterapkan Pemprov DKI yakni dengan mengeluarkan pelarangan penggunaan kupon bagi panitia kurban yang nantinya akan membagikan daging.

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat Iwan Indriyanto mengatakan larangan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur nomor 43 Tahun 2020,

Iwan menjelaskan, panitia kurban kini harus mengantarkan daging ke masing masing rumah penerima secara langsung guna menghindari ada kerumunan antrean penerimaan gading dengan kupon.

Daftar Harga Pangan 22 Maret 2024: Bawang Putih hingga Gula Naik

“Daging kurban harus didistribusikan langsung ke rumah masing masing calon penerima nanti,” ujar Iwan dikonfirmasi, Selasa, 14 Juli 2020.

Selain pelarangan penggunaan kupon, protokol kesehatan lainnya tetap dilaksanakan dengan tetap menggunakan masker selama kegiatan Idhul Adha berlangsung atau saat sedang berkegiatan di luar rumah.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik

“Tetap harus pakai masker, sarung tangan, face mask,” ujarnya.

Iwan mengimbau pula untuk panitia kurban juga diharapkan tidak terlalu banyak untuk mengurangi risiko penularan. (ren)


Baca juga: Viral Polwan-polwan Cantik Terobos Banjir 2 Meter Demi Bantu Warga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya