Sedia Jas Hujan, Kamis Pagi hingga Siang Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta pada Kamis 16 Juli 2020, akan mengalami hujan pada pagi hingga siang hari.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada seluruh wilayah kota administratif DKI Jakarta, diprediksi akan berawan tebal bahkan akan turun hujan ringan pada wilayah Kepulauan Seribu.

Kemudian, pada siang harinya, cuaca berawan masih akan berlanjut ke beberapa wilayah DKI Jakarta. Dan akan mengalami hujan ringan pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Lalu, pada malam hari BMKG memprediksi Jakarta bakal cerah berawan kembali, kecuali di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang akan berawan. Dan pada dini hari diprediksi akan cerah berawan pada seluruh wilayah.

"Waspada potensi hujan disertai angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang menjelang sore hari," bunyi peringatan dini BMKG.
 
Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius. 

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 70 hingga 90 persen.

Sementara itu, untuk daerah penyangga Ibu Kota, BMKG memprediksi hanya wilayah Kota Bogor, Kota Bekasi dan Depok akan mengalami hujan lokal pada siang dan malam hari. Sementara, wilayah lain seperti Tangerang Raya akan berawan.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024