Korban Kecelakaan Maut di Jatinegara Anggota Brimob Polda Metro

Mobil yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jatinegara
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Salah satu korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan DI Pandjaitan, Jatinegara Jakarta Timur, ternyata seorang anggota Brimob Polda Metro Jaya. 

Satu Keluarga jadi Korban saat Mobil Tertabrak KA di Tebing Tinggi, Ibu dan Anak Tewas

Korban tersebut bernama Novan Bawoso, seorang anggota Brimob. Dia selamat dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Rabu 15 Juli 2020 itu.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Polisi Agus Suparyanto membenarkan Novan adalah polisi.  "Iya, anggota. Bintara," kata Agus, Kamis, 16 Juli 2020.

Kecelakaan Maut Kereta Api dan Mobil di Tebing Tinggi, Dua Orang Meninggal

Baca juga: Pelaku Tabrakan Maut di Jatinegara Pegawai Pemerintahan

Dalam kecelakaan maut itu, Novan menderita luka robek di kepala dan patah tangan kanan. Ia dibawa ke Rumah Sakit Premier, Jatinegara, untuk diberi pengobatan. Novan juga merupakan warga sekitar lokasi tabrakan tersebut.  "Iya, yang korban di sini warga kita, Brimob. Namanya Novan," kata Samidi,  Ketua RT 13/7 Kelurahan Cipinang Besar Utara, di lokasi kejadian, Kamis, 16 Juli 2020.

Kronologi Kecelakaan Maut Kereta Api di Tebing Tinggi, Polisi Ungkap Tak Ada Palang Pintu Pengamanan

Novan tertabrak saat sedang menuntun motornya. Dia terpental ke tumpukan karung bekas galian saluran air. Samidi sempat tidak mengenali Novan adalah warganya dan mengiranya driver ojek online.

"Karena di motor korban yang di Prumpung ini di dalam bagasi motornya ada jaket online, jadi Novan disangka driver. Awalnya saya enggak tahu dia warga saya, soalnya udah berlumuran darah," ujarnya..

Kecelakaan maut ini berawal saat ARP yang mengendarai mobil Honda HR-V dengan nomor polisi B 97 ARP keluar dari pintu tol menuju ke arah Cawang, Jakarta Timur. Saat melewati fly over Jatinegara, ARP yang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi menabrak pengendara motor. 

"Kecepatannya tinggi, ya sekitar 90-100 (km/jam). Saat di fly over Jatinegara, ARP menabrak pengendara motor. Pengendara motor mengalami luka di kepala. Langsung meninggal di TKP," ujar Agus.

Kepolisian masih mendalami kasus tabrakan maut tersebut untuk mengetahui kondisi ARP saat terjadinya kecelakaan maut tersebut. Polisi  akan melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ARP di bawah pengaruh narkoba atau tidak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya