Waspada, 66 Persen Kasus Positif Virus Corona Tanpa Gejala

Gubernur Anies Baswedan saat umumkan perpanjangan PSBB Transisi di Jakarta, Rabu 1 Juli 2020.
Sumber :
  • VIVAnews / Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengingatkan kembali kepada warga Jakarta untuk serius memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Hal ini dilakukan untuk menekan berbagai indikator epidemilogi penyebaran COVID-19

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Terlebih 66 persen kasus positif merupakan kasus orang tanpa gejala sehingga prinsip-prinsip tidak keluar rumah bila tidak perlu," kata Anies di Jakarta, Kamis, 16 Juli 2020. 

Kemudian, kata dia, seluruh tempat beroperasi dalam setengah kapasitas, selalu memakai masker bila terpaksa berkegiatan di luar, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak 1-2 meter, harus terus diingat dan ditetapkan oleh seluruh warga.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Kepada seluruh warga saya ingatkan, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada. Terus saling mengingatkan bila ada orang di sekitar kita yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik," katanya. 

Baca juga: Sebab PSBB Transisi DKI Diperpanjang: Ada Percepatan Penularan Corona

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Untuk itu, ia tak bosan untuk selalu mengingatkan kepada warga Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan COVID-19. 

"Mungkin kita lelah, mungkin kita bosan, tapi masalahnya kita berhadapan dengan musuh yang tidak pernah lelah. Maka kita pun harus tetap bersemangat, saling menyemangati dalam menjalani PSBB Transisi ini,” kata gubernur. (ren)

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024