Anies Baswedan: Banyak yang Meremehkan COVID-19 dan Kemudian Menyesal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh bahaya penularan wabah virus corona. Sebab, banyak yang menganggap enteng sehingga mengabaikan protokol kesehatan, namun akhirnya terjangkit juga dan menjadi korban.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Jangan pernah anggap enteng, jangan pernah meremehkan, jangan anggap tidak mungkin terpapar.  Begitu banyak orang yang menganggap enteng, dan remeh, dan kemudian hari menyesal, dan kita akan berhadapan dengan risiko yang terlalu besar," katanya di Jakarta, Kamis 16 Juli 2020. 

Masalah ini, kata Anies, merupakan masalah bersama dan tidak hanya tanggung jawab dari pemerintah  melainkan semua lapisan masyarakat Ibu Kota. Masyarakat harus disiplin mempraktikkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan masing-masing.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Baca: Waspada, 66 Persen Kasus Positif Virus Corona Tanpa Gejala

Pada prinsipnya, katanya, bila tidak perlu keluar rumah, jangan pergi; tetap berada di dalam rumah, dan seluruh kegiatan beroperasi setengah kapasitas; harus memakai masker bila terpaksa berkegiatan di luar, cuci tangan secara rutin, menjaga jarak satu meter dalam interaksi apa pun.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Untuk itu, ia mengajak semua warga untuk saling mengingatkan mengenai protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan COVID-19. Umat manusia sekarang menghadapi wabah virus yang tidak mengenal lelah, sehingga manusia pun harus terus bersemangat untuk melawan mereka. (ren)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024