Karyawan Toko Kena Corona, Pasar HWI Mangga Besar Tutup

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Pasar HWI Lindeteves, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat ditutup selama tiga hari yakni mulai Jumat 17 Juli 2020 hingga Minggu 19 Juli 2020 lantaran adanya empat karyawan toko di pasar tersebut yang positif terinfeksi Corona COVID-19 usai dilakukan tes swab.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Lurah Mangga Besar, Dewanto Catur, mengatakan, swab test massal telah digelar di pasar HWI Lindeteves pada Selasa pekan ini. Sebanyak 50 orang yang terdiri atas pedagang, karyawan toko, dan juga pemilik toko mengikuti swab test massal tersebut.

Dari swab test massal itu diketahui bahwa empat karyawan toko positif COVID-19. Untuk itu, pasar ditutup sementara selama tiga hari.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024, Begini Respons Pelaku Pasar Keuangan

"Ya pasar ditutup tiga hari, sejak kemarin ya. Karena ada empat orang positif COVID-19," ujar Dewanto dikonfirmasi, Sabtu 18 Juli 2020.

Dijelaskan Dewanto, empat karyawan toko tersebut telah diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebab, empat karyawan itu merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Adapun selama pasar ditutup sementara, PD Pasar Jaya dan Damkar Jakarta Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sudut pasar. Hal ini dilakukan sebagai proses sterilisasi.

"Selama pasar ditutup, proses penyemprotan disinfektan rutin dilakukan. Kemarin sudah dilakukan dari pihak Pasar Jaya, hari ini sama besok rencananya dilakukan oleh Damkar," ujarnya. (art)

Baca juga: Nikahi Putri Dayak, Anggota DPRD Disidang dan Didenda Rp476 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya