Bocah yang Tenggelam di Kanal Banjir Barat Ditemukan Tak Bernyawa

Pencarian bocah tenggelam di Banjir Kanal Barat.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Petugas gabungan pemadam kebakaran dan tim SAR akhirnya menemukan jasad remaja lelaki bernama Chairul Faqih, 12 tahun, yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Pencarian korban membuahkan hasil setelah lewat dari satu hari petugas terus menyusuri hingga menyelam di lokasi tenggelamnya bocah tersebut. Kepala Tim SAR Jakarta Barat, Hendra Sudirman, mengatakan korban tenggelam ditemukan tidak jauh dari titik di mana korban tenggelam.

“Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yaitu pada radius 500 meter usai dilakukan penyelaman,” ujar Hendra dikonfirmasi, Rabu petang, 22 Juli 2020.

Selamatkan Bocah dari Bahaya Mengerikan, Seorang Pria Dihadiahi Mobil hingga Barang Mewah Ini

Selanjutnya petugas mengevakuasi korban dan dilanjutkan dengan membawa jenazah ke rumah duka yang sudah ditunggu sanak keluarga. Rumah duka terletak di Jakarta Barat.

Baca juga: Cari Remaja Tenggelam di Kanal Banjir Barat, Tim Lakukan Manuver Air

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

"Berkat upaya yang maksimal serta sinergi yang baik dari tim SAR gabungan dari pagi hingga sore ini akhirnya korban kami temukan." ujar Hendra.

Diketahui, adanya bocah atau remaja tenggelam dan ditemukan dalam kondisi tewas di aliran KBB memang bukanlah yang pertama kali.

Sebelumnya sudah ada peringatan larangan mandi dan berenang di aliran kali tersebut. Namun nyatanya, masih banyak yang melanggar dan berakhir fatal, bahkan memakan korban jiwa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya