Mobil Mewah Dibobol, Tas Gucci hingga Uang Rp200 Juta Raib

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Aksi pencurian kembali terjadi di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp200 juta dan tas mahal bermerek Gucci, dari dalam sebuah mobil mewah yang terparkir di pinggir jalan.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono mengatakan, kejadian pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu sore lalu.

Saat itu, korban yang tengah makan di sekitar lokasi kaget saat kembali ke mobilnya dengan kondisi kaca yang sudah pecah. Korban kemudian mendapati tas mewahnya hilang dari kursi depan kiri mobil. Diketahui dalam tas tersebut terdapat yang tunai Rp200 juta. Selanjutnya korban melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Baca juga: MUI Minta Polisi Usut Pembuat Isu Viral Kue Klepon Tak Islami

“Benar kita mendapat laporan dari pria berinisial A terkait kasus pencurian dengan modus pecah kaca,” ujar Budi dikonfirmasi, Kamis 23 Juli 2020.

Terkuak! Pelaku Berondong Tembakan ke Mako Polda Lampung ternyata Sindikat Maling Mobil

Budi menjelaskan, pelaku sepertinya sempat beraksi dalam hitungan satu menit melakukan pencurian. Sebab, pelaku juga sempat membawa kabur ponsel merek Iphone, Samsung S7, pulpen emas, KTP, SIM A, NPWP, paspor, kartu kredit, dan kartu ATM milik korban.

Hingga saat ini, Budi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk memburu pelaku. Penyelidikan itu dengan memeriksa korban, saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Rencana hari ini akan diminta keterangan oleh anggota, jadi untuk kerugian cek akan dipastikan terlebih dahulu, tapi berdasarkan keterangan sementara korban sudah memblokir bank terkait cek,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya