Orang Tua Yodi Prabowo Kasih Bukti, Polisi: Informasinya dari Dukun

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Orang tua editor Metro TV Yodi Prabowo tidak terima atas klaim bahwa almarhum anak mereka meregang nyawa karena bunuh diri. Terkait hal itu, polisi mengaku telah mengundang pihak keluarga untuk mengungkap fakta ini sebelum melakukan konferensi pers pada Sabtu 25 Juli 2020 kemarin.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Dijelaskan hasil penyelidikan mengarah ke bunuh diri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi wartawan, Senin 27 Juli 2020.

Orang tua Yodi memang sempat tak terima saat pihak kepolisian menyatakan demikian. Lantas mereka meyakinkan polisi dan menyerahkan barang bukti. Sayangnya, bukti yang diberi tak masuk akal, sehingga tidak diterima polisi. Namun, Tubagus mengatakan kembali pihaknya masih terbuka jika memang ada bukti baru yang mengarah kalau Yodi tewas dibunuh.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Informasinya dari ‘orang pinter’, saya enggak percaya yang kayak gitu. Kalau dari dukun, gimana saya menindaklanjutinya?. Cuma informasinya harus mendasar, harus logis, bukan dari orang kesurupan," ujar Tubagus.

Baca juga: Beredar di Media Sosial Rekaman CCTV Saat Editor Metro TV Beli Pisau

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Yodi Prabowo ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, memakai sepatu dan masih mengenakan helm.

"(Lokasi temuan) di samping tembok tol," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 10 Juli 2020.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi setelah melihat sepeda motor di sebuah warung bensin dalam keadaan mesin sudah dingin. Beberapa saat kemudian, sejumlah anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan tol melihat ada sesosok mayat laki-laki yang tergeletak. (ren)

Dua pekan lamanya polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan. Pada awalnya Yodi sempat diduga dibunuh. Namun, hasil berkata lain. Lewat lima analisa yang dilakukan polisi kenyataannya Yodi bunuh diri bukan dibunuh oleh orang lain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya