Dua Pencari Suaka di Kalideres Positif COVID-19

Para pencari suaka di tempat penampungan sementara eks gedung Kodim, Kalideres.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Dua orang pencari suaka yang kini berada di Kalideres, Jakarta Barat,  positif COVID-19. Hal tersebut diketahui setelah mereka sempat di swab test oleh petugas Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristi Wathini membenarkan ada dua orang warga negara asing (WNA) yang mencari suaka itu, positif. Hasli tersebut keluar usai pihak Sudin Kesehatan melakukan swab test terhadap 200 orang WNA pencari suaka. "Iya, dua orang (positif COVID-19)," ujar Kristy saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Juli 2020.

Baca juga: PA 212 Kecam Upaya Pembakaran Poster Habib Rizieq

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kristi menjelaskan, kedua orang pencari suaka yang positif tersebut saat ini sudah melakukan isolasi mandiri. Saat para pencari suaka dites massal, ketika itu dibagi dalam empat tahap. Masing-masing tahap diikuti 50 orang imigran.

"196 orang, pemeriksaan 50 orang per hari selama 4 hari. Hari ini terakhir, hari ke 4. Hasil swab pertama sudah keluar, 2 orang positif. Hasil swab lainnya, belum keluar," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Para pencari suaka sudah lama berada di Kalideres. Mereka rata-rata berasal dari negara-negara yang mengalami konflik di dalam negerinya, seperti Afghanistan hingga negara-negara di kawasan Timur Tengah. (lis)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024