Lebaran Idul Adha, Ancol hingga Puncak Jadi Incaran Tempat Liburan

Kepadatan kendaraan di jalur wisata Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. (foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Polri memprediksi arus mudik Hari Raya Idul Adha akan ramai karena bertepatan dengan akhir pekan. Lokasi wisata pun diperkirakan juga ramai pengunjung, sehingga Polri telah memetakan tempat wisata dan titik kepadatan arus akhir pekan ini.

Kemenhub Perkirakan Puncak Arus Mudik Lebaran pada 8 April 2024

"Titik arus kendaraan diprediksi di Gate Tol Cikampek Utama, Palimanan, Pejagan, Kalikangkung, dan Restosura, juga rest area dan penyeberangan Merak. Kalau tempat wisata, Puncak, Lembang, Ancol, Ragunan, dan lainnya," ucap Kepala Bagian Operasi Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Rudy Antariksawan, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 28 Juli 2020.

Baca juga: Kompol Ronaldo Maradona, Polisi Pengacak-acak Jaringan Narkoba

Masuk Ancol Gratis Selama Bulan Puasa Ramadan, Catat Jamnya!

Puncak arus mudik diprediksi jatuh pada 30 Juli 2020 kemudian untuk arus baliknya pada 2 Agustus 2020. Jalur tol dan arteri diprediksi mengalami peningkatan kendaraan. Untuk itu, Polri tetap mengantisipasi kemacetan yang mulai terjadi meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, menambahkan pihaknya belum mendapati adanya pergerakan keluar Ibu Kota hari ini.

Serunya Naik Keranjang Gantung Kelilingi Kebun Teh Puncak Bogor

"Belum ada, tapi ada kesiapan untuk patroli dan preventif. Pandemi ini masih tinggi peraturan daerah juga masih berlaku seperti denda bagi pelanggar, tapi yang dikedepankan dari Satpol PP kami mendampingi," lanjut Yusri. (ren)

Kepadatan arus lalulintas mudik Lebaran sudah terjadi terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024