Car Free Day di Kota Bekasi Ditiadakan Lagi

Sejumlah orang bersepeda dan berolahraga lainnya dalam kegiatan Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Kegiatan Car Free Day alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 2 Agustus 2020, ditiadakan lagi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemerintah Kota Bekasi memutuskan untuk menangguhkan sementara kegiatan itu guna menyambut perayaan Idul Adha 1441 Hijriah dan hari Tasyrik. Kebijakan diputuskan berdasarkan hasil koordinasi dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah, sehingga Car Free Day akan dibuka lagi pekan depan dengan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"[Car Free Day] Minggu ini ditutup sementara, dan baru akan dibuka lagi pada Minggu, 9 Agustus 2020," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu, 29 Juli 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca: Pakar UI Ungkap Penyebab Klaster COVID-19 Muncul di Perkantoran DKI

Penyebaran virus Corona kerap terjadi di area Car Free Day. Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test pada Minggu, 26 Juli 2020, misalnya, ditemukan delapan pengunjung reaktif COVID-19. Kedelapan orang itu berdasarkan rapid test pada 179 orang pengunjung.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mereka yang dinyatakan reaktif sudah menjalani tes lanjutan. Juga dari delapan orang itu, empat di antaranya sudah menjalani swab test.

Empat orang lainnya, ada dua orang ber-KTP Kabupaten Bekasi, dan satu orang ber-KTP Jakarta. Lalu, satu orang lagi sudah berada di daerah Semarang, Jawa Tengah.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, dalam pemeriksaan swab test pertama untuk pengunjung Car Free Day pada 19 Juli 2020 ditemukan dua orang yang positif. Padahal, sebelumnya saat di-rapid test ada delapan orang reaktif. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya