Malam Takbiran, Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang Membeludak

Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang saat malam takbiran
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Menjelang hari raya Idul Adha 1441H, sejumlah titik keberangkatan transportasi publik dipadati penumpang sejak sore hingga malam hari ini. Hal tersebut tampak terjadi di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Di stasiun tersebut, terlihat antrean mengular di pintu masuk. Tampak sejumlah petugas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terus berupaya untuk menertibkan penumpang, agar tetap menjaga jarak. Tidak hanya di luar, tampak juga sambung-menyambung antrean penumpang di dalam Stasiun Tanah Abang ini.

Seorang petugas keamanan stasiun saat ditemui VIVA di lokasi mengatakan, antrean penumpang ini sudah terjadi sejak pukul 16.00 WIB tadi. Untuk mengantisipasi kepadatan di atas KRL, para petugas juga membatasi penumpang yang masuk. 

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

"Kita batasi supaya tidak padat di atas kereta. Jadi, saat ada kereta yang masuk akan kita persilakan penumpang untuk masuk dengan batas jumlah tertentu. Sebagian yang belum masuk akan diminta untuk mengantre dulu sampai kereta berikutnya masuk stasiun," katanya, Kamis, 30 Juli 2020. 

Menurut dia, selama pandemi COVID-19 ini, sering terjadi kepadatan penumpang di stasiun pada jam pulang kerja. Namun, pihaknya selalu berupaya agar semua penumpang mendapatkan pelayanan transportasi melalui KRL. 

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Sementara itu, VP Comunications PT KCI Anne Purba saat dihubungi, belum memberikan keterangan tentang kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang tersebut. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 19.20 WIB antrean panjang penumpang KRL masih terjadi di Stasiun Tanah Abang. 

Baca juga: Poster Habib Rizieq Dibakar, Bagaimana Perasaan Prabowo?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya