Ban Depan Pecah, Truk Bermuatan Pasir Nyaris Terguling

Truk nyaris terguling di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA - Sebuah truk nyaris terguling di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Hal tersebut disebabkan karena salah satu ban dari kendaraan tersebut meledak saat tengah melintas di area ring satu tersebut.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Rusli Rustandi (23), sopir dari truk yang bernomor polisi B 9873 FYV ini mengatakan pada saat kejadian mobil yang ia kendarai ini sedang berjalan pelan. Tiba-tiba ban sebelah kanan depan meledak dan terpental hingga taman di sisi jalan.

"Saya jalannya pelan. Kira-kira 20 kilometer per jam. Tiba-tiba ban kanan depan meledak dan terpental hingga taman di sisi kanan jalan. Tidak ada sesuatu yang saya tabrak yang menyebabkan meledaknya ban ini. Remnya juga aman-aman saja," kata Rusli saat ditemui di lokasi, Jumat, 7 Juli 2020.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Baca juga: Rumah Hancur Ditabrak Truk, Pemilik Minta Ganti Rugi Rp80 Juta

Rusli mengaku sedang mengangkut pasir dari Pekan Sunda Kelapa menuju ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada saat kejadian ia tidak menabrak kendaraan lain.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Alhamdulillah tidak ada kendaraan lain yang saya tabrak. Bannya juga tidak mengenai siapa-siapa," katanya.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pada pukul 23.00 WIB, tampak ada aparat kepolisian dari Polsek Metro Gambir sedang berupaya untuk mengamankan situasi lalu lintas. Proses evakuasi kendaraan tersebut juga sedang dilakukan.

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir AKBP Kadek Budiarta membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ban mobil tersebut meledak dan terpental hingga ke taman di sisi kanan jalan.

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini masih dilakukan proses evakuasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya