Update Corona DKI 8 Agustus: Tambah 686 Positif, Total 25.287 Orang

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Provinsi DKI Jakarta masih menjadi provinsi yang mengalami peningkatan kasus Corona atau COVID-19 terbanyak, Sabtu, 8 Agustus 2020. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19, jumlah kumulatif kasus positif Corona di Ibu Kota sampai hari ini adalah sebanyak 25.287 kasus.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Jumlah tersebut mengalami peningkatan 686 kasus dibandingkan Jumat, 7 Agustus 2020 yaitu 24.601 kasus. Sementara jumlah kumulatif kasus sembuh sebanyak 15.710 pasien sembuh.

Jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 509 kasus dari hari Jumat, yaitu tercatat ada sebanyak 15.201 pasien sembuh. Sementara untuk kasus kematian, terjadi penambahan 11 kasus pada hari ini, sehingga jumlah kasus meninggal tercatat sebanyak 924 kasus.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Satpol PP Bakal Bubarkan Warga yang Nekat Lomba Panjat Pinang

Selain DKI Jakarta, wilayah lainnya yang juga mengalami peningkatan kedua dan ketiga tertinggi pada hari ini adalah Jawa Timur dengan penambahan 429 kasus. Pada hari ini, untuk di Jawa Timur, jumlah kasus sembuh lebih tinggi dari kasus positif sebanyak 464, dan kasus meninggal sebanyak 22 kasus.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Provinsi tertinggi ketiga adalah Jawa Barat dengan penambahan kasus positif mencapai 240 kasus. Jumlah pasien sembuh sebanyak 37 pasien, dan pasien meninggal sebanyak tiga orang.

Selain Jatim, ada beberapa wilayah lainnya yang juga mencatat angka pasien sembuh lebih tinggi dari kasus positif. Seperti di Sumatera Utara, penambahan kasus positif 101 kasus, sedangkan kasus sembuh 124, dan kasus meninggal 1 orang.

Kemudian di Gorontalo, penambahan kasus positif 80 kasus dan kasus sembuh ada sebanyak 98 pasien dan tidak ada angka kematian hari ini. Provinsi selanjutnya adalah Sumatera Selatan, kasus positif 52 kasus dan ada 71 pasien dan pasien meninggal 2 orang.

Provinsi selanjutnya yakni Sulawesi Utara, dengan penambahan kasus positif 20 kasus dan 88 pasien sembuh dengan nol kematian. Yogyakarta ada 16 penambahan kasus positif, 27 kasus sembuh dan meninggal 2 orang.

Lampung penambahan kasus positif 4 kasus, sembuh 5 pasien dan meninggal tidak ada. Sedangkan Untuk Bangka Belitung, tidak ada penambahan kasus positif, jumlah angka sembuh sebanyak 3 orang dan tidak ada angka kematian akibat covid-19 hari ini.

Selama vaksin belum tersedia, maka penularan wabah harus dicegah bersama-sama dengan disiplin menegakkan pembatasan sosial dan protokol kesehatan. Perlu diingat selalu untuk memperhatikan dan menjalankan prinsip-prinsip ini dalam berkegiatan sehari-hari.

Seperti tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak. Selalu menjalankan 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1,5-2 meter, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya