Pabrik Mebel di Cakung Terbakar Hebat, Api Belum Padam

Pabrik mebel terbakar hebat di Cakung, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Sebuah pabrik mebel di Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar pada Minggu siang 9 Agustus 2020. Belum diketahui pasti penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara itu, 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. 

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Kobaran api dan kepulan asap hitam tebal tampak membubung tinggi ke udara. Menurut salah satu karyawan, api secara tiba-tiba muncul dan langsung membesar. Api mulai menjalar ke gedung yang dipenuhi bahan mudah terbakar.

"Kami dapat laporan tadi jam 12.02 WIB. Langsung 18 unit yang kami kerahkan dari pos terdekat," ujar Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman. 

Petugas Damkar Meninggal Dunia Usai Padamkan Kebakaran di Gedung LBH Jakarta

Baca juga: Penembakan Misterius Terjadi di Tangsel, Ada di 7 Lokasi  

Pabrik mebel terbakar hebat di Cakung, Jakarta Timur

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung LBH Jakarta

Selain dipenuhi oleh bahan mudah terbakar, pemadam kebakaran juga mengalami kendala lantaran minimnya sumber air di sekitar lokasi kebakaran. Hingga berita ini ditulis, pihak pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Di lokasi kebakaran, juga terlihat puluhan warga yang menyaksikan peristiwa tersebut dan menimbulkan kemacetan, sehingga petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi. 

Hingga pukul 14.27 WIB, petugas dari pemadam kebakaran Jakarta Timur masih berupaya memadamkan api.

Api dari pabrik yang terletak di tengah permukiman warga tersebut membuat warga sekitar diungsikan oleh petugas. Terdengar arahan dari petugas untuk warga segera mengungsi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya