Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Hebat di Tambora Jakbar

Kebakaran di Tambora Jakbar.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Wakil Camat Tambora Abdurahman Anwar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tempat pengungsian sementara untuk warga Jalan Tanah Sereal Sebrang (TSS) RW 05, Duri Selatan, Tambora, Jakrta Barat. Seperti diketahui, pemukiman daerah itu mengalami kebakaran besar pada Selasa malam.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Menurutnya, akan ada beberapa titik yang akan dibuka sebagai tenda pengungsian. Khususnya bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran.

"Kita sudah siapkan. Insya Allah pagi sudah terpasang dari Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)," ujar Abdurahman dikonfirmasi wartawan dikutip Rabu, 12 Agustus 2020.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Baca juga: Kebakaran Besar di Tambora Jakbar, 100 Personel Damkar Dikerahkan

Salah satu lokasi yang bakal dipasang tenda pengungsian menurutnya adalah kantor Kelurahan Duri Selatan. Di sana jalanan akan ditutup selama warga mengungsi sampai tempat tinggalnya dibersihkan.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Namun demikian, untuk berapa lama warga akan mengungsi ia belum bisa memastikan karena akan melihat situasi di lapangan nanti.

"Nanti sesuai kebutuhan warga berapa lamanya," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan makanan untuk warga sekitar agar tidak kelaparan selama berada di pengungsian. Kebutuhan para pengungsi juga diusahakan untuk dipenuhi.

"Ada 3 RT (yang kebakaran) jumlahnya itu ada sekitar kurang lebih 750 jiwa lah," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa malam. Puluhan mobil pemadam kebakaran dan seratusan petugas pun dikerahkan karena api terus membesar.

Sampai saat ini jumlah rumah yang terbakar belum diketahui karena masih proses pendinginan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya