Slamet Maarif: Kemenangan Anies-Sandi karena Gerakan 212

Ketua PA 212, Slamet Ma'arif (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Kemenangan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Salahudin Uno dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta disebut tidak terlepas dari perjuangan aksi 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Tidak bisa dipungkiri bahwa hasil Pilkada DKI Jakarta sangat diwarnai oleh gerakan 212," kata Ketua PA 212, Slamet Maarif kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020. 

Baca juga: Kamala Harris Resmi Dampingi Joe Biden Lawan Trump di Pilpres AS 2020

Sandiaga Uno Buka Puasa di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi

Makanya, Slamet Maarif merasa bersyukur perjuangannya yang ikhlas dan istiqomah dimenangkan oleh Allah SWT. "Kemenangan dari Allah, tugas kita hanya ikhtiar dan berjuang," ujarnya.

Aksi 212 di Jakarta besar-besaran ini berawal dari adanya kasus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama terkait surat Al- Maidah. 

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Kala itu, bertepatan sekali dengan adanya momen Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Ahok sebagai petahana maju lagi sebagai calon gubernur bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. 

Sementara itu, lawannya saat itu, calon gubernur Anies Rasyid Baswedan bersama Sandiaga Salahudin Uno. Dalam pemilihan itu, pasangan Anies-Sandi yang menang dan pasangan Ahok-Djarot kalah. (art)

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024