Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka

Sejumlah siswa SD Negeri Pekayon Jaya VI di Kota Bekasi, Jawa Barat, menjalani uji coba kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA - Wilayah Kabupaten Bekasi sebentar lagi bakal menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Alasannya, sinyal hijau sudah diberikan tim kantor cabang dinas (KCD) Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Rencananya, ada tujuh kecamatan yang dianggap sudah masuk zona hijau. Di antaranya, Kecamatan Bojongmangu, Kedungwaringin, Tambelang, Sukawangi, Sukakaryam Cabangbungin, dan Muaragembong.

"Sudah dikabari secara lisan soal rencana kegiatan belajar mengajar," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Kamis, 13 Agustus 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Baca juga: Satu SD di Bekasi Uji Coba Sekolah dengan Protokol COVID-19

Meski begitu, Alamsyah mengaku pihaknya akan melakukan verifikasi kembali kesiapan wilayah itu. Dia akan mengecek kesiapan sekolah sebelum mengambil keputusan boleh atau tidak belajar tatap muka

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Alamasyah mengaku, hingga sekarang belum dikabari kapan pelaksanaan KBM itu digelar. Namun, dia tetap akan melakukan persiapan. "Belum dikabari kapan waktunya," katanya.

Seperti yang diketahui, di tujuh kecamatan itu terdapat 43 sekolah dengan rincian 17 SMA dan 26 SMK.

Hingga sekarang, data yang dipublis di pikokabsi.bekasikab.go.id untuk total orang terkomfirmasi positif mencapai 540 orang. Sedang yang sembuh mencapai 425 orang. Untuk yang meninggal mencapai 33 orang. Mereka yang dirawat 33 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya