Salah Injak Pedal, Mobil Sepasang Remaja Nyemplung ke Kali Cengkareng

Ilustrasi tanda lokasi kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akibat salah injak pedal serta belum mahir mengemudikan mobil, sepasang remaja tercebur bersama sebuah Mobil Mitsubishi Xpander Hitam ke Kali Penghubung, Palem Sari Cengkareng Jakarta Barat, Minggu sore, 16 Agustus 2020.

KNKT Ungkap Penyebab Kecelakaan Grand Max di Km 58 Tol Japek Gegara Sopir Bekerja Melebihi Waktu

Beruntung dalam kejadian tersebut, sepasang remaja yang ada di dalam mobil berhasil keluar setelah selamatkan warga sekitar saat di dalam air

Warga sekitar yang menjadi saksi mata, Sandi (47) mengatakan, dirinya melihat mobil tersebut sebelumnya putar balik arah di sekitar lokasi, namun secara tiba tiba mobil meluncur cepat dan menghantam trotoar lalu tercebur ke dalam kali.

JPO Baru Dibangun di Cilincing Langsung Hancur Ditabrak Truk Kontainer

“Sekilas tadi saya lihat mobil itu putar balik di puteran itu pelan pelan, tahu tahu langsung ngebut, nabrak trotoar terus masuk ke kali,” ujar Sandi, Minggu, 16 Agustus 2020.

Baca juga: Mobil Pengantar Pengantin Terjun ke Jurang, Enam Orang Tewas

Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Warga sekitar pun langsung berkerumun melihat kejadian tersebut beberapa warga juga ikut terjun ke kali untuk menyelamatkan pengendara dan penumpang mobil.

“Pengendaranya sepasang cowok cewek masih muda, mereka keluar dari dalam mobil waktu masih di air kemudian kita tarik ke atas” ujar Ahmad (27) salah seorang warga lainnnya yang juga ada di sekitar lokasi.

Kecelakaan atas terceburnya mobil tersebut membuat pengendara dan penumpang syok. Kemudian, keduanya diamankan warga ke pos security terdekat.

Kejadian tersebut juga sempat membuat kemacetan di sekitar lokasi lantaran banyaknya pengendara yang berhenti dan ingin melihat kejadian tersebut.

Polisi lalulintas yang tiba di lokasi langsung membawa mobil derek dan mengevakuasi mobil yang tercebur tersebut, butuh waktu sekitar satu jam hingga mobil benar benar bisa terangkat dari permukaan air.

Selanjutnya mobil dan pengendara di bawa ke Kantor Satlantas Jakarta Barat guna menjalani proses pemeriksaan .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya