Gara-gara Ikuti Petunjuk GPS, Sepeda Motor Masuk Tol Tangerang-Merak

Tangkapan layar video pengendara sepeda motor masuk ke ruas Tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Video rekaman yang memperlihatkan pengendara sepeda motor masuk ke ruas Tol Tangerang-Merak viral di media sosial. Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @InfoBalaraja pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Polisi Lalu Lintas segera memburu dan menindak si pengendara setelah mendapatkan laporan ada sepeda motor melintas di jalan tol, kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Serang, AKP Denny Catur Wardhana Diputra, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Pengemudi beserta sepeda motor matik yang dalam video berdurasi 15 detik itu tampak mengenakan helm dan jaket berwarna hitam. Pengendara seorang diri, tampak berkendara santai di lajur ketiga ruas tol Tangerang-Merak.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

"Kita sudah interogasi, pengakuan yang bersangkutan mengikuti rute GPS dan baru dagang dari Palembang, belum tahu jalan wilayah Serang," katanya.

Baca: Diduga Mengantuk, GM Pelabuhan Merak Terlibat Kecelakaan di Tol

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Menurut Marga Mandala Sakti (MMS), pengelola tol Tangerang-Merak, aksi pengendara itu juga terekam CCTV saat melintas di Gerbang Tol (GT) Cikupa, pada Minggu pagi, 16 Agustus 2020.

"Sudah ditangani PJR Serang. Sekitar pukul 09.27, di data CCTV kami, pengendara motor masuk dan segera dilakukan pengejaran. Pengguna motor ditangkap dan diberi peringatan," kata Manajer Hubungan Masyarakat PT MMS, Rawiyah Hijrah, melalui pesan singkatnya.

Ternyata pria asal Sumatera itu masuk tol melalui GT Cikande di Kabupaten Serang dan berkendara menuju wilayah Tangerang. MMS terus berkoordinasi dengan polisi untuk mendalami mengapa pengendara sepeda motor itu bisa masuk ke jalan tol, yang sebetulnya hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih.

"Kami sedang mendalami lebih lanjut berkoordinasi dengan tim PJR, apakah murni ketidaktahuan atau ada unsur kesengajaan. Di samping itu informasi menjelang akses tentang jalan tol akan lebih intensif. Begitu juga dengan pengamanan di setiap gerbang," ujarnya.

https://www.instagram.com/p/CD8WakUp-r5/?igshid=zndtseszaxf1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya