Jenderal Andika Yakin Anies Sudah Tangani Corona di Jakarta Sejak Awal

KSAD dan Wakapolri datangi Anies
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi, Gatot Eddy Pramono telah menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 18 Agustus 2020. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Andika mengaku membahas mengenai penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi di Jakarta.

"Kami mengunjungi gubernur DKI Jakarta intinya ingin mendapatkan update terkait dua hal tadi, penanganan COVID-nya dan pemulihan ekonomi daerah," kata Andika.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: KSAD Jenderal Andika Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota

Andika pun yakin bahwa Anies ini telah menangani wabah virus pandemi COVID-19 yang terjadi di Jakarta sejak pertama terjadi. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya yakin gubernur sebagai kepala daerah DKI yang sudah menangani sejak awal pandemi ini terjadi pasti lebih memahami. Dan ini jadi bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan sambil kami terus mendapatkan update dari provinsi-provinsi besar lain, itu saja," tuturnya. 

Anies menuturkan bahwa pertemuan dengan jajaran para pejabat petinggi Polri dan TNI perihal masalah wabah pandemi COVID-19. 

"Kami di Jakarta merasa terhormat pak KSAD dan bapak wakapolri memberikan kesempatan pada kami untuk menjelaskan apa yang kami kerjakan. Dan apa yang kami kerjakan baik selama ini bisa kami teruskan di waktu yang akan datang," kata Anies.

Anies berharap kepada masyarakat agar dapat menerapkan 3M yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan juga Memakai masker di tengah pandemi Corona ini. 

Turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Jakarta Saefullah, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (art) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya