Warga Depok Heboh Banyak Ikan Bermunculan di Situ Rawa Besar

Ribuan ikan di situ di Depok, muncul ke permukaan.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.

VIVA – Ribuan ikan air tawar tiba-tiba saja muncul ke area permukaan di Situ Rawa Besar, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Sontak, fenomena langka ini menyedot perhatian warga sekitar.

3 Jenis Ikan Ini Aman untuk Mengurangi Kadar Kolesterol

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, warga pun berebut mengambil ikan yang rata-rata jenis mujair tersebut sejak pagi tadi, Rabu, 19 Agustus 2020.

Pantauan VIVA di lokasi, warga terlihat antusias mengambil ikan meski dengan alat seadanya, seperti saringan, ember dan alat pancing.

Viral 3 Ton Ikan Keramat Dikubur 

Baca juga: Patung Jenderal Sudirman Bakal Dipasangi Masker

Habib Idrus, salah satu warga setempat mengungkapkan, kemunculan ikan-ikan ini telah terjadi sejak kemarin. “Selama saya di sini baru kali ini ikan-ikan pada muncul,” katanya.

Zodiak Kekasih Terbaik Hingga Jenis Ikan Pemicu Hipertensi

Idrus mengaku tak tahu secara pasti apa penyebab fenomena tersebut. “Kalau penyebabnya saya enggak tahu, apa karena keracunan atau apa,” ujarnya.

Kemunculan hewan air tawar itu pun memberikan berkah tersendiri bagi warga. Beberapa di antaranya bahkan mengaku untung hingga ratusan ribu rupiah karena ada yang membeli.

“Kalau saya sih buat dibagi-bagikan saja sama saudara dan tetangga, biar berkah,” ujar Yaya, warga lainnya yang mengaku telah berhasil mengumpulkan ikan sebanyak dua ember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya