Pemprov DKI Targetkan Kampung Susun Akuarium Rampung Akhir 2021

Anies Baswedan saat masih jadi Calon Gubernur DKI bertemu warga korban penggusuran di Kampung Akuarium
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA – Pembangunan Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara rencananya bakal rampung pada Desember 2021. Setelah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin 17 Agustus 2020, pelaksanaan pembangunan 240 unit akan segera dilaksanakan di atas tanah seluas 10.384 meter persegi.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sarjoko mengatakan tahap awal pengerjaan akan dilakukan reposisi shelter sementara yang selama ini menjadi tempat tinggal warga Kampung Akuarium.

“Bulan ini kami akan melakukan reposisi shelter, diikuti persiapan lahan pada September. Sehingga, bulan Oktober proses konstruksi bisa dimulai. Kampung Susun Akuarium dibangun 5 blok setinggi 4 lantai," kata Sarjoko pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Baca juga: Anies Baswedan: Kampung Akuarium Jadi Percontohan Kampung Urban

Menurut dia, pembiayaan atas kewajiban pengembang dilaksanakan oleh PT Almaron Perkasa sesuai Pergub 112 tahun 2019 tentang tata cara pemenuhan kewajiban pembiayaan dan pembangunan rumah susun murah/sederhana melalui konversi oleh pada pemegang izin pemanfaatan ruang.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

"Kami harap proses ini bisa berjalan sesuai rencana. Kalau bisa, seperti arahan Pak Gubernur, selesai lebih cepat agar warga segera bisa menempati hunian yang layak, sehat, dan sesuai impian mereka. Karena sejak awal, mereka dilibatkan langsung dalam proses desain," ujarnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024