31 Pemadam Kebakaran Jinakan Api di Gedung Utama Jaksa Agung

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Kebakaran terjadi di Kompleks Kejaksaan Agung, yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 19.10 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran hebat ini. Api masih membara dan belum berhasil dijinakkan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pantauan VIVA di lokasi, gedung yang terbakar yakni gedung utama Jaksa Agung. Gedung tersebut diketahui terdiri dari enam lantai. Hingga berita ini diturunkan sudah ada 31 pemadam kebakaran yang berada di lokasi. Selain itu 155 petugas pemadam kebakaran terlihat bahu membahu memadamkan api yang masih merah itu.

Baca juga: Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Terlihat banyak warga yang menghentikan kendaraannya untuk sekedar memfoto dan videokan peristiwa ini. Polisi meminta warga tidak mendekati lokasi lantaran mencegah jatuhnya korban. Belum diketahui sumber api tersebut dan apakah ada korban jiwa atau tidak.

Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan Jakarta Selatan membenarkan peristiwa ini.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

“Iya benar (terjadi kebakaran di Kejaksaan Agung)," kata Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jaksel, Sugeng kepada wartawan, Sabtu 22 Agustus 2020.

Si jago merah mengamuk sekitar pukul 19.10 WIB. Pasca menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024