Penyebab Kebakaran Kejaksaan Agung, Anies: Tunggu Penyelidikan Polisi

Anies saat mengunjungi lokasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terbakar hebat pada Sabtu malam 22 Agustus 2020.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Anies tampak didampingi oleh Wakil Gubernur Riza Ahmad Patria dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Anies mengenakan jaket berwana orange dan menggunakan masker.

Selain itu, di lokasi juga tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Nana didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

Baca juga: Kantornya Kebakaran, Jaksa Agung: Berkas Perkara dan Tahanan Aman

Anies kemudian berjalan melihat-lihat keadaan di sekeliling lokasi gedung. Hingga saat ini sudah ada 38 unit kendaraan pemadam kebakaran yang sudah dikerahkan.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Saat ditanyai wartawan terkait penyebab terbakarnya, Anies meminta menunggu penyelidikan polisi.

"Fase ini adalah fase pemadaman. Setelah itu nanti baru kita akan bicara sebabnya, dan kepolisian yang akan menyelidiki," kata Anies dalam wawancara dengan tvOne. 

Anies pun memastikan sampai saat ini tidak ada korban jiwa akibat kebakaran hebat itu. "Sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa dan lain-lain," katanya.

Sebelumnya, tampak puing-puing bangunan yang terbakar berjatuhan. Kaca-kaca pun pecah dan jatuh ke tanah. Hingga pukul 22.35 WIB, petugas damkar masih berjibaku memadamkan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya