Tahanan Kejaksaan Agung Dievakuasi Bergantian, Kemana?

Tahanan Kejaksaan Agung dievakuasi
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Puluhan tahanan yang menghuni rutan Kejaksaan Agung dievakuasi saat kebakaran yang menghanguskan gedung utama lembaga itu pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020. 

Sandra Dewi Blak-blakan! Kehidupan Mewah Dibalik Skandal Korupsi Suami

Evakuasi disebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika kebakaran merembet ke ruang tahanan.

Dari pantauan tim VIVA, mobil tahanan milik Kejaksaan Agung secara bergantian terus melakukan evakuasi tahanan dari dalam rutan di jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak Sabtu malam tadi.

Suami Tersandung Korupsi, Sandra Dewi Pernah Bilang Takut Harta Diambil Tuhan

Baca juga: Mahfud MD Sebut Ruang Intelijen Kejaksaan Agung Ikut Terbakar

Para tahanan dibawa secara bertahap menuju lokasi penitipan sementara. Namun, belum diketahui persis lokasi dititipkannya para tahanan ini. Selain tahanan, sejumlah berkas-berkas penting disebut juga dipindahkan.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Meski api belum menjalar ke ruang tahanan, evakuasi terhadap puluhan tahanan dan berkas-berkas penting ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu aparat kepolisian tampak sudah dikerahkan membantu petugas Kejaksaan Agung, baik untuk mengamankan lokasi maupun membantu evakuasi.

Hingga sabtu tengah malam, kebakaran masih melanda gedung utama Kejaksaan Agung. Upaya pemadaman terus dilakukan.

Petugas dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta terus berjibaku memadamkan api dan melokasir agar tidak merembet ke gedung lain.

Sementara itu, berdasarkan laporan reporter tvOne, Yasin, pihak kepolisianlah yang menyiapkan tempat yang aman bagi para tahanan itu. Informasi itu diperoleh dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana.

Berikut laporan lengkap dari saluran tvOne:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya