Polisi Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung, Apa Temuan Barunya

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebut ada dua tim dibagi dalam pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) terbakar. Diketahui dua tim ini melakukan tugas yang berbeda.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

"Ada dua bagian yang kita lakukan," ujar Yusri di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020.

Tim pertama yakni tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polri dan Inafis bergerak lebih dahulu guna melakukan cek konstruksi bangunan. Sedangkan tim kedua diketahui bertugas mengecek instalasi listrik dan mencari sumber api pertama yang membuat si jago merah mengamuk di sana. Kedua tim ini dipimpin langsung oleh Kapuslabfor Polri. Disebutkan bahwa Polri juga telah membentuk satu posko dekat gedung Kejagung sebagai tempat konsolidasi. 

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Baca juga: 19 Saksi dan Puslabfor Diterjunkan Selidiki Kebakaran Gedung Kejagung

"Sekarang tim pertama masih bekerja untuk mengecek konstruksi bangunan hasil kebakarannya ini seperti apa, itu pertama. Kemudian nanti berlanjut tim kedua yang akan bergerak untuk mengecek gimana instalasi listrik dan mencari sumber api pertama untuk bisa diidentifikasi apakah penyebab dari kebakaran ini yang akan dipelajari oleh tim," katanya.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Gedung utama Kejaksaan Agung kebakaran pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020. Api yang sempat mengecil itu kembali menyala pada Minggu dini hari. Si jago merah melahap dengan cepat gedung utama Kejaksaan Agung. 

Selain kobaran api yang cepat membesar, terdengar bunyi letupan-letupan dan puing puing gedung yang berjatuhan. Dari sisi gedung utama tampak dua unit bronto sky lift milik petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di bagian luar gedung.

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024