Waspada, Ada Pekerjaan Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek Sepekan Ini

Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

VIVA – PT Jasa Marga Tbk akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada jalan tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan, pekerjaan rekonstruksi berlangsung selama beberapa hari ke depan. Pekerjaan rekonstruksi sudah dimulai Selasa 25 Agustus 2020 hingga Jumat 28 Agustus 2020 pukul 04.00 WIB atau selama empat hari kalender.

Sementara itu, untuk pekerjaan rekonstruksi arah Jakarta dimulai pada Selasa pukul 10.00 WIB sampai dengan Sabtu 29 Agustus pukul 05.00 WIB. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," demikian keterangan persnya, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca juga: Mobil Terbalik di 'Negeri di Atas Awan', Tiga Orang Tewas Seketika

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Pihak Jasa Marga menyatakan telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa mempersempit area kerja pada lajur 2, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, dan berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), serta persiapan contraflow apabila terjadi kepadatan kendaraan.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya