Ketua Fraksi PDIP Dukung Anies Buka Bioskop Biar Warga Tidak Stres

Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Dalam waktu dekat, warga Ibu Kota Jakarta akan kembali bisa menikmati tayangan film di bioskop walau di tengah pandemi COVID-19. Gubernur Anies Baswedan sudah memastikan pembukaan kembali tempat hiburan itu, tapi tetap protokol kesehatan yang ketat akan diberlakukan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Keputusan Gubernur Anies itu mendapat sambutan baik dari anggota DPRD DKI. Dengan dibukanya bioskop, tidak hanya menghidupkan kembali perekonomian tetapi juga bisa menghilangkan stres warga.

"Kalau hal itu bisa dilakukan, saya pikir oke. Sebab dengan membuka gedung bioskop, selain menggerakkan ekonomi, akan tetapi juga dapat menghilangkan stres," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI, Gembong Warsono, kepada VIVA, Rabu 26 Agustus 2020.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Baca juga: Anies Izinkan Bioskop di Jakarta Dibuka Lagi

Apabila bioskop itu dibuka kembali, menurutnya, memang tetap harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Jangan sampai pembukaan ini justru menjadi klaster penularan dari virus tersebut. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Namun yang perlu dicatat, lanjut Gembong, pembukaan ini tetap harus diawasi oleh Pemprov DKI. Ia mempertanyakan, sejauh mana kesiapan Gubernur Anies dalam mengawasi secara ketat di lokasi bioskop nantinya.

"Namun dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, pertanyaannya apakah pemprov dapat mengawasi dengan ketat, penerapan protokol kesehatan dan kapasitas gedung bioskop secara konsisten?" katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana dalam waktu dekat membuka kembali bioskop yang sebelumnya ditutup karena adanya wabah virus corona atau COVID-19 ini.

“Dalam waktu dekat bioskop akan kembali dibuka,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam konferensi pers “Pembukaan Bioskop di DKI Jakarta Pada Masa Pandemi COVID-19” di Gedung Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya