Sempat Ditunda, Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan Hadi Pranoto

Hadi Pranoto
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR/ Bogor

VIVA – Polda Metro Jaya masih terus berkoordinasi dengan pihak Hadi Pranoto, terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadapnya sebagai saksi terlapor kasus dugaan penyebaran berita bohong.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Sementara kita masih koordinasi dengan tim pengacaranya untuk bisa menjadwalkan ulang pemanggilan atau pemeriksaan yang bersangkutan di Krimsus Polda Metro," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 26 Agustus 2020.

Baca juga: Hadi Pranoto Penuhi Panggilan Polisi, tapi Tak Diperiksa karena Sakit

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dua kali sudah Hadi batal diperiksa. Pertama pada 10 Agustus 2020, dan yang terbaru pada Senin, 24 Agustus 2020. Pada panggilan kedua, Hadi sempat hadir di Mapolda Metro Jaya. Meski hadir, Hadi tidak diperiksa karena masih sakit.

"Jadwal pemanggilan untuk HP itu kemarin tanggal 24 Agustus yang bersangkutan sudah datang bersama pengacaranya ke sini tapi masih menyampaikan dia kurang sehat sehingga dilakukan pengecekan di Dokkes Polda Metro, disimpulkan sementara ini yang bersangkutan masih belum siap untuk diperiksa," katanya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Musisi Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong.

"Kami datang untuk melapor ke kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel YouTube milik Anji," kata Muannas beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024