ASN Terpapar COVID-19, Kantor Kecamatan Sukmajaya Ditutup Sementara

Ilustrasi tes swab Corona Covid-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok kembali dikabarkan terjangkit COVID-19. Kasus itu ditemukan di Kantor Kecamatan Sukmajaya.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan informasi tersebut. Ia mengaku ada satu ASN di Kecamatan Sukmajaya yang terkonfirmasi positif Corona.

“Yang bersangkutan saat ini sedang dilakukan isolasi di rumah sakit dan kondisinya stabil sudah dalam penanganan,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 26 Agustus 2020.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Baca juga: 137 Guru di Surabaya Positif COVID-19

Sesuai prosedur keamanan, lanjut Dadang, kantor tersebut ditutup untuk sementara waktu. “Saat ini untuk kantor kecamatan selama seminggu dilakukan penutupan sementara seluruh layanan,” ujarnya.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Kemudian, gugus tugas akan melakukan mitigasi termasuk disinfektasi di area kantor. “Lalu seluruh kontak erat dilakukan swab test dan saat ini sedang dilakukan swab massal juga dilakukan di kelurahan dan kecamatan,” ujarnya

Terkait hal itu, operasional dilakukan ke sejumlah kantor kelurahan. Dadang mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan tracing pada seluruh orang yang terindikasi kontak erat dengan ASN tersebut, termasuk warga.

“Untuk jumlah sedang kita lakukan tracing, karena ada beberapa agenda yang harus dilakukan tracing dan berapa jumlahnya, jadi tidak hanya ASN di kecamatan itu, tapi juga warga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya