Usai Diserang Massa, Polsek Ciracas Dijaga Ketat Aparat

Pembersihan di Polsek Ciracas usai diserang massa
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Situasi pagi ini, Sabtu 29 Agustus 2020, di Polsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur usai diserang sekelompok massa dini hari tadi, tampak sejumlah aparat kepolisian dan TNI sedang melaksanakan pengawasan dan penjagaan ketat. Arus lalu lintas di kedua sisi jalan depan polsek tampak ramai lancar.

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Selain itu, tampak sejumlah petugas kebersihan sedang membersihkan pecahan kaca dan sisa batu yang digunakan oleh massa saat menyerang ke Polsek Ciracas. Pembersihan ini dilakukan dengan cara menyapu dan menyemprotkan air ke seluruh area halaman 

Baca juga: Polsek Ciracas Diserang, Dua Anggota Luka dan Mobil Wakapolsek Dibakar

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Pihak kepolisian setempat juga masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa dini hari tadi. Persiapan untuk dilakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) juga belum terlihat. 

Sebelumnya diberitakan bahwa satu gerombolan massa menyerang Polsek Ciracas. Dalam penyerangan ini, Polsek Ciracas dilempari batu dan sejumlah mobil polisi dibakar.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam penyerangan ini, tiga anggota kepolisian yang sedang bertugas juga diserang. Dari ketiga anggota tersebut, dua di antaranya mengalami luka dan satunya tidak apa-apa.

"Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan di RS Polri. Selain itu, satu mobil operasional wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi kejadian.

Kerusakan juga tampak pada sejumlah kaca ruang pelayanan, papan nama mapolsek, serta pagar roboh. Hingga kini peristiwa tersebut masih didalami oleh tim kepolisian. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya