Ciri-ciri Penyerang Polsek Ciracas: Bawa Senjata Api hingga Balok Kayu

Pasca penyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Aksi kelompok penyerang Polsek Ciracas, Jakarta Timur terekam kamera pengawas CCTV. Dari rekaman video yang beredar, sejumlah pelaku tampak emosi membawa balok kayu, senjata tajam, hingga senjata api.

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Video berdurasi 1 menit 47 detik itu memperlihatkan aksi penyerangan terjadi pada Sabtu dini hari tadi, 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang, Kapolda: Ada Warga yang Dianiaya

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Dalam rekaman video, tampak pelaku merusak beberapa mobil yang sedang terparkir di halaman Polsek Ciracas. Sebuah bus yang terparkir dipukuli dan didorong-dorong. 

Massa penyerang ini juga diketahui melempar area kantor Polsek Ciracas. Pun, mereka menghancurkan dan membakar sejumlah unit mobil operasional polsek. 

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, kepolisian masih mendalami insiden penyerangan tersebut. Motif dari penyerangan terhadap Polsek Ciracas ini juga belum diketahui. 

"Mereka menyerang polsek dan membakar beberapa unit mobil. Selain membakar, mobil-mobil yang lain juga dirusak dengan memukul kaca dan kap depan oleh massa yang menyerang," kata Yusri, ketika dikonfirmasi. 

Kini, pihak kepolisian sedang mendalami kasus penyerangan tersebut dengan mengumpulkan data rekaman CCTV. Pun, barang bukti lainnya juga dikumpulkan di tempat kejadian perkara (TKP).  
 
Aktivitas di Polsek Ciracas sementara dibatasi dan dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya