Hari Ini Forum Umat Islam akan Demo DPP Partai Golkar

Ilustrasi/Pilkada serentak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA – Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) akan melakukan demonstrasi alias demo aksi damai di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Slipi pada Senin, 31 Agustus 2020. Mereka menuntut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar mengakomodasi kepentingan umat Islam di beberapa daerah dalam pilkada serentak se-Indonesia. 

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Koordinator aksi, Ustaz Muhsin Salim Nasution mengatakan, pihaknya menilai Airlangga tidak merespons dan tidak peduli dengan aspirasi umat Islam di beberapa daerah dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini. 

"Kami punya data dan fakta Partai Golkar sudah tidak nasionalis lagi. Salah satu dari beberapa cakada yang kami evaluasi adalah Kabupaten Bintuni yang mana partai Golkar tidak mendukung pasangan Muslim nasionalis dan kader Golkar yang surveinya tertinggi di daerah tersebut. Bahkan ada dugaan kuat beralihnya dukungan tersebut karena ada Mahar puluhan miliar dari yang diusung," ujar Ustaz Muhsin. 

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Maka lanjut Muhsin, demi mewakili suara umat Islam di seluruh Indonesia, pihaknya meminta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga agar mengakomodir para tokoh Islam yang maju melalui partai Golkar. Menurutnya, 

"Jangan nanti kebencian ummat Islam kepada Airlangga berdampak hilangnya simpati Umat Islam kepada Partai Golkar," lanjutnya. 

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Aksi ini disebut akan menurunkan para aktivis, ulama dan tokoh Islam yang peduli terhadap suara umat Islam yang tokoh tokohnya akan maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kita hanya berharap Partai Golkar yang sejak awal berdirinya dikenal sebagai partai nasionalis religius dan punya sayap serta ortom Islam seperti Majelis Dakwah Islam MDI, Satkar Ulama, dan Al Hidayah bisa mengakomodir suara umat Islam di beberapa daerah yang akan pilkada serentak nanti," ujarnya. 

Ia menuturkan, pada aksi Senin besok 31 Agustus 2020, pihaknya akan menyampaikan secara langsung ke Partai Golkar mengenai fakta dan data calon pilkada dan apa saja tuntutan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya