Janjian Tawuran di Instagram, 11 Pemuda di Palmerah Diamankan

Ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Aksi tawuran antar kelompok pemuda kembali terjadi di kawasan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa dini hari, 1 September 2020. Tawuran tersebut dipicu janjian dan saling ejek di media sosial.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kapolsek Palmerah Komisaris Polisi Supriyanto mengatakan, pihaknya mengamankan sebanyak 11 pemuda yang masih berusia belasan tahun bahkan ada yang masih berusia 12 tahun. Dalam kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti beberapa benda tumpul dan senjata tajam.

“Jadi kejadian itu berawal dari janjian dan saling ejek di media sosial. Kemudian mereka sepakati tempatnya di mana dan kapan waktunya,” ujar Supriyanto dikonfirmasi Selasa, 1 September 2020.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Baca juga: Satu Orang Tewas Dibacok di Kebon Sirih, Polisi Tangkap 6 Pelaku

Sementara itu pihak polsek yang mendapatkan laporan warga sekitar terkait ada tawuran tersebut, langsung menuju ke lokasi.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mendapati tawuran masih berlangsung. Mengetahui polisi datang, para pelaku tawuran berusaha melarikan diri ke dalam gang-gang sempit yang ada di sekitar lokasi. Sejumlah 11 orang yang masih berstatus pelajar berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Palmerah.

“Yang kita amankan bahkan ada yang masih usia 12 tahun, waktu tahu kita datang, senjata tajamnya dibuangin, tapi kita berhasil amankan sebagai barang bukti,” ujarnya.

Dalam kejadian tawuran kali ini tidak terdapat korban jiwa, namun belum diketahui apakah ada korban luka.

Sementara untuk para pelajar yang tertangkap, Supriyanto mengatakan, pihaknya akan memanggil orangtua masing-masing dan juga pihak sekolah mereka, untuk memberikan bimbingan dan efek jera bagi anak-anak yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya