Horornya Luka Korban Penyerangan Polsek Ciracas, Ada Logam di Tubuh

Pascapenyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Letjen TNI dr Bambang Tri Hasto, menyampaikan kondisi para korban penyerangan oknum TNI di Polsek Ciracas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Terdapat 3 korban yang dirawat oleh pihak rumah sakit.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Korban yang berinisial M sempat menjalani tindakan operasi karena adanya logam kecil atau gotri di tubuhnya. Saat ini M sendiri sudah dalam kondisi yang stabil.

"Pasien ini kami terima sudah dioperasi di Rumah Sakit Polri, waktu itu ditemukan dua gotri di tubuhnya," kata Letjen Bambang di Jakarta Pusat, Kamis 3 September 2020.

Diterpa Hoax Sakit, Prabowo Joget Gemoy Bareng Puluhan Ribu Warga di Malang

Baca juga: Kasus Penyerangan Polsek Ciracas, 29 Anggota TNI Ditahan

Kemudian, ada korban P sempat diterima dalam keadaan mengalami trauma di mata kanan dan luka kecil di pipi kanan. Dari pemeriksaan diketahui juga ada logam di bawah mata kanannya dan lapisan retinanya juga lepas.

Kembangkan Medical Tourism, Hotel Borobudur Jakarta Gandeng RSPAD Gatot Soebroto

"Didapatkan bayangan bulat tegas di maksila jadi di rongga sinus maksila, dan di ethmoid di bawahnya mata kanan, jadi ada dua logam," ujar Bambang.

Korban selanjutnya merupakan seorang Bripda Polri. Dari pemeriksaan foto thorax, sang korban mengalami perkabutan di paru-paru bagian kiri karena adanya gumpalan darah.

"Ada gumpalan-gumpalan darah yang menutup saluran napas yang ini, yang menyebabkan makanya paru-parunya di foto thoraxnya jadi berkabut seolah-olah tidak mengembang," kata Bambang.

Kepada korban ini, pihak RS sudah melakukan bronkoskopi dan pembersihan saluran nafas. Meskipun pernafasan membaik, namun pasien masih dipakai mesin ventilator. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya