Bolak-balik Dipanggil Polisi, Hadi Pranoto Bolak-balik Sakit

Hadi Pranoto
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR/ Bogor

VIVA – Hadi Pranoto masih saja mengklaim sakit sehingga belum bisa juga dijadwalkan untuk dimintai keterangannya oleh polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoax.

Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran

"Masih kurang sehat saudara HP," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat, 4 September 2020.

Polisi menjadwalkan kembali Hadi untuk bisa segera diklarifikasi sebagai saksi terlapor pekan depan. Namun demikian, hal ini kata polisi masih bersifat dinamis. Penyidik masih berkomunikasi dengan pihak pengacara Hadi. Maka dari itu, terkait hari pastinya Hadi dimintai keterangan polisi belum bisa mengatakannya.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

"Mudah-mudahan Minggu depan," kata dia.

Baca juga: Tiga Kelompok Peserta Seks Gay Kuningan: Top, Bottom dan Vers

Polda Metro Klaim Wilayah Jakarta Aman saat Malam Takbiran

Sebelumnya, musisi Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong. 

Hal ini terkait konten YouTube milik Anji, yang mewawancarai Hadi bahwa ia mengklaim menemukan obat COVID-19.

"Kami datang untuk melapor ke kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel YouTube milik Anji," kata Muannas, beberapa waktu lalu.

Dua kali sudah Hadi dijadwalkan untuk dimintai keterangan oleh polisi pertama pada 13 Agustus dan selanjutnya pada 24 Agustus 2020. Namun, pada 13 Agustus dia tidak hadir.

Pun pada 24 Agustus 2020 Hadi sempat hadir ke Polda Metro Jaya namun tak diperiksa. Alasannya karena Hadi merasa sakit. Hadi kemudian diperiksa oleh bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Namun hasilnya dia disebut polisi tidak sakit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya