TPU Jenazah COVID-19 Pondok Ranggon Dikabarkan Penuh, Ini Kata Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah).
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah

VIVA – Lahan untuk liang lahat jenazah para penderita COVID-19 yang berada di daerah Pondok Ranggon, Jakarta Timur dikabarkan sudah penuh sekira seribuan lagi. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Atas adanya informasi itu, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta masyarakat jangan terlalu banyak berspekulasi terlebih dulu. 

"Jangan spekulasi dulu seakan-akan tidak ada tempat lagi," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin, 7 September 2020. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Ganjil Genap di Jakarta Diperpanjang Lagi? Ini Penjelasan Anies

Dengan demikian, Anies menegaskan bahwa untuk lokasi pemakaman bagi warga Ibu Kota yang meninggal sudah disiapkan. Rencana Pemprov DKI Jakarta itu sudah disiapkan sejak Maret 2020. 

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

"Semua lokasi dan lain-lain sudah disiapkan sejak bulan Maret. Bahkan, Maret sudah disiapkan alternatif tempat. Jadi bukan sekarang, sejak Maret," ujarnya.

Namun, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak menjelaskan secara detail lokasi yang telah disiapkan untuk menampung para jenazah.

"Lokasi semua sudah disiapkan, jadi kita lihat perkembangan sesuai dengan kebutuhan. Insya Allah tidak akan ada kekurangan,” ujarnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta setiap harinya terus mengalami penambahan. Bahkan, tak tanggung tanggung angka positif COVID-19 mencapai seribu lebih setiap harinya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya