DKI PSBB Total, Tempat Hiburan Malam dan Wisata Kembali Ditutup

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat. Source: Dok. Pemprov DKI.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kembali melarang tempat hiburan malam untuk beroperasi. Hal ini dikarenakan Anies kembali menerapakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) awal ketika wabah pandemi COVID-19 ini.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Alasan lain yaitu karena angka kasus positif di wilayah Provinsi DKI Jakarta terus mengalami peningkatan setiap harinya.

"Seluruh tempat hiburan, tempat-tempat hiburan akan ditutup," kata Anies dalam video conference di Jakarta, Rabu malam, 9 September 2020.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Baca juga: Anies Tarik Rem Darurat, PSBB Seperti Awal Pandemi COVID-19

Selain lokasi hiburan malam, tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional dan Taman Impian Jaya Ancol, juga kembali ditutup.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Namun, kata Anies, untuk kegiatan usaha makanan, rumah makan, restoran, kafe, diperbolehkan untuk tetap beroperasi, tetapi tidak diperbolehkan untuk menerima pengunjung makan di lokasi.

"Jadi, pesanan diambil, pesanan diantar, tapi tidak makan di lokasi, karena kita menemukan di tempat-tempat inilah terjadi Interaksi yang mengantarkan pada penularan," katanya. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024