Anies Mengenang Jakob Oetama: Konsisten Suarakan Kesejahteraan Rakyat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat jenazah Jakob Oetama
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk melayat jenazah Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu, 9 September malam.

Intip Pengeluaran Dana Kampanye Capres Anies, Prabowo dan Ganjar

Anies yang tiba Pukul 22.40 WIB langsung masuk ke dalam lobi Gedung Kompas Gramedia tempat Jakob Oetama disemayamkan, di dalam Anies terlihat melihat langsung jenazah Jacob Oetama dan berdoa

Sekira 10 menit Anies berada di dalam Gedung Kompas Gramedia untuk memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah tokoh pers nasional itu.

Anies adalah Disrupsi, Antitesis dari Politik Transaksional

Anies mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat DKI menyatakan dirinya belasungkawa atas meninggalnya pendiri Kompas Gramedia Grup tererbut.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi DKI dan masyarakat DKI sampaikan bela sungkawa dan apresiasi karya-karya Pak Jakob untuk jakarta ini bukan hanya karena medianya tapi juga banyak karya yang berdampak pada kesejahteraan," ujar Anie di Gedung Kompas Gramedia Grup, Rabu malam, 9 September 2020.

Debat Ketiga, Anies Ingin RI Bukan Hanya Sebagai Penonton tapi Jadi Penentu Arah Perdamaian Global

Baca juga: Sosok Jakob Oetama di Mata Wakil Presiden dan Menkumham

Lebih lanjut orang nomor satu di DKI Jakarta ini menilai, melalui media yang didirikannya, Jakob Oetama konsisten menyuarakan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat.

"Jelas bahwa beliau mendorong suara hati nurani rakyat bicara tentang keadilan, pemerintahan bersih, bangsa bersatu. Ini sebuah kehilangan bagi kita karena beliau sudah dicukupkan usianya dan sekaligus tanggung jawab untuk generasi penerus meneruskan dan kembangkan apa yang sudah diciptakan oleh Pak Jakob," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya