Pabrik Mebel di Cakung Terbakar Hebat, 9 Mobil dan 7 Rumah Hangus

Kebakaran hanguskan rumah dan mobil
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Sebuah pabrik mebel terbakar hebat di Jalan Kandang Sapi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada pukul 17.38 WIB sore ini. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran pabrik yang memproduksi kitchen set itu.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Permukiman warga Kecamatan Cakung yang berbatasan dekat wilayah Kota Jakarta Utara ikut ludes terbakar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, lahan usaha mebel yang terbakar kurang lebih 16 meter. Api juga merembet ke rumah warga dan membakar hangus mobil yang ada di sekitar lokasi.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Sekitar 5 rumah dan 2 petak kontrakan yang ikut terbakar. Ditambah lagi, di sebelahnya ada lahan parkir. Jadi di sebelahnya kurang lebih 7 mobil sedang parkir dan di dalam usaha mebel sendiri ada dua. Kurang lebih ada 9 mobil yang ikut terbakar," ujar Gatot, Kamis, 10 September 2020.

Baca juga: Jubir COVID-19: Jakarta Harus Lakukan Pembatasan Skala Mikro

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kebakaran pabrik mebel di Cakung, Jakarta Timur

Dari dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari tempat ruang produksi pembuatan kitchen set di pabrik mebel tersebut. Namun penyebab pasti masih dalam tahap penyelidikan. 

"Bagaimana terbakar kita belum tahu karena kita cari tahu ya belum ada yang memberi keterangan yang lebih jelas. Untuk korban, kita mengecek terus sampai saat ini masih nihil dan unit yang dikerahkan ada 18 unit. Kita dapat bantuan dari Jakarta Utara 2 (unit) dan selebihnya dari Jakarta Timur," kata Gatot.

Hingga saat ini, jumlah kerugian yang ditanggung akibat peristiwa kebakaran tersebut masih belum bisa ditaksir. Di lokasi kebakaran, sudah terpasang garis polisi, tanda dimulainya penyelidikan penyebab kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya