Demam Balapan Lari Liar Juga Menjangkiti ABG di Depok

Sejumlah Remaja di Depok Diamankan Karena Balap Lari Liar
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan

VIVA – Mungkin ingin mengikuti trend, sejumlah ABG di Depok Jawa Barat, ikut-ikutan aksi balap lari liar. Tapi sayangnya, aksi balap lari liar ini kerap dijadikan sebagai ajang taruhan oleh para remaja. Polisi pun berhasil meringkus para pelakunya pada Sabtu dini hari, 12 September 2020.

Pemain Borneo FC yang Mengguncang Dunia Cari Lawan Balap Lari Liar

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tugu, Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya Kecamata Sukmajaya, Kota Depok Jawa Barat. Aksi sejumlah remaja ini telah membuat resah warga sekitar. Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian bergegas menuju lokasi kejadian dan berhasil membubarkan aksi para pelaku.

“Jadi dini hari tadi kami mendapat laporan ada yang melakukan balap lari secara liar. Diduga ajang ini dimanfaatkan untuk modus perjudian,” kata Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim.

Polisi: Pelaku Balap Lari Liar Bisa Dipenjara 1,5 Tahun

Baca juga: Viral Wabah Balap Lari Liar di Jalanan, Videonya Bikin Ngakak

Rata-rata para pelakunya masih berusia remaja berstatus pelajar. Pada petugas, mereka berdalih ajang balap lari itu hanya iseng. “Namun mereka yang melakukan lomba lari liar ini telah meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Viral Aksi Balap Lari Liar Berakhir dengan Keributan

Selain rawan terjadinya tindakan kriminal, ajang balap lari liar itu juga berpotensi menimbulkan penyebaran COVID-19 lantaran massa yang terlibat cukup banyak dan berkerumun. Oleh polisi, sejumlah remaja tersebut kemudian dilakukan pembinaan bersama RT dan RW setempat agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kami imbau kepada anak -anak itu agar jangan sampai terulang kembali kegiatan seperti ini, karena tidak ada manfaatnya dan hanya akan mengundang opini buruk dan meresahkan karena mengganggu ketertiban umum,” jelas Ibrahim.

Balap lari di jalanan

Demam Balap Lari Liar, Polisi Pelototi Perbatasan Depok-Bogor

Aturan sanksi balap lari liar tengah digodok.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2020