Seorang Ibu Ditemukan Tewas di Teras Masjid Penjaringan Jakut

Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang wanita bernama Ririn Utama Yanti (44 tahun) ditemukan sudah tidak bernyawa di teras sebelah kanan Mesjid Bahrul Ulum Pasar Ikan Modern Pelabuhan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara pada Minggu 13 September 2020.

Adik Ipar Ungkap Stevie Agnecya Meninggal dalam Keadaan Tersenyum: Cantik Banget

Korban diketahui warga Taman Surya Agung L2  Rt.05/06 Desa Wage Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelum tewas ia terlihat bersama dengan dua anaknya bernama Satria (5) dan adiknya.

Peristiwa ini diketahui setelah saksi yang merupakan pengurus Masjid Bahrul Ulum, Hasyim, melaporkan penemuan mayat perempuan tersebut ke Polsek Muara Baru sekitar pukul 05.30 WIB.

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

"Awalnya saksi mengira korban tertidur di Masjid, tapi setelah dibangunkan tidak menjawab. Akhirnya sama saksi dibiarkan, mungkin wanita itu kelelahan," ujar Kapolsek Muara Baru, AKP Seto Handoko Putra, Minggu 13 September 2020.

Baca juga: PSBB Ketat di DKI, Kawasan Pariwisata dan Semua Tempat Hiburan Ditutup

Jasad Polisi Ditemukan di Kamar Penginapan, Polda Lampung Amankan Pelakunya

Seto melanjutkan, sekitar pukul 07.00 WIB, Hasyim bersama satpam membangunkan kembali perempuan tersebut. Namun, dia tetap tidak bangun dan setelah dicek denyut nadinya, ternyata perempuan itu sudah tidak bergerak. Napasnya sudah tidak ada.

"Ternyata sudah meninggal. Terus saksi datang ke Polsek Kawasan Muara Baru untuk melaporkan kejadian tersebut," ujarnya.

Setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan mayat untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, kondisi korban tergeletak atau tidur miring menghadap kiri, dan masih menggunakan mukena shalat motif kembang merah.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap bagian tubuh jenazah. Kondisi jenazah sudah terlihat  lebam, pada bagian wajah, tidak ditemukan luka maupun tanda tanda bekas penganiayaan," ujarnya.

Menurut keterangan saksi sekitar bahwa korban adalah tunawisma berada di wilayah Pelabuhan Muara Baru sejak 1 pekan terakhir. Setiap pagi menjelang subuh korban sering datang untuk istirahat atau tidur di teras Masjid Bahrul Ulum, Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara.

"Dari hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan Satgas COVID Puskesmas Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara hasil pemeriksaan non-reaktif atau negatif COVID-19," ujar Seto.

Seto menambahkan, korban diduga memiliki riwayat penyakit lambung dan sakit kepala vertigo. Hal ini dikatakan setelah ditemukan obat-obatan penyakit itu di dalam tas milik korban.

"Kami menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban setelah selesai visum," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya