Parkir di Blok M Kini Bayar Sekali

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan mengubah model pengelolaan parkir di Blok M Mal dan Blok M Square menjadi satu pintu. Pengubahan model ini agar tidak terjadi penarikan retribusi parkir sebanyak dua kali.

Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi tumpang tindih dalam pengelolaan parkir tersebut.

Manajer Operasional UPT Perparkiran Jakarta Selatan J Gatut Budi Irianto mengatakan, akibat adanya dua pengelola terjadi penarikan retribusi sebanyak dua kali.

Untuk di kawasan Blok M Mal parkir yang telah dikelola sejak tahun 1970 ini, tarif parkir yang diberlakukan Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil per jam.
Sedangkan di Blok M Square yang dikelola sejak tahun 2.000, tarif parkir yang dibebankan kepada konsumen hanya Rp 2.000 untuk waktu yang tidak ditentukan.

“Diharapkan pengelolaan tarif parkir di kawasan Blok M dalam satu manajemen saja,” ujarnya seperti dikutip situs Pemerintah DKI Jakarta.

Menurutnya, dengan pengelola tunggal diharapkan manajemen parkir di kawasan itu akan lebih baik lagi, dan tarif parkir yang berlaku pun mengacu pada Pergub No 86 tahun 2006 tentang tarif parkir di mana untuk parkir motor sebesar Rp 500 dan mobil Rp 2.000 per jam.

“Ke depan pembayaran retribusi parkir oleh masyarakat atau pengunjung hanya dapat dibebankan satu kali untuk satu lingkungan parkir yang sama,” katanya.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Selatan Suluh Sudiharto mengatakan, wacana pengelolaan parkir satu pintu ini, belum bisa diputuskan saat ini. Karena, pihaknya harus melaporkan dahulu kepada walikota dan Gubernur DKI. "Perubahan ini bertujuan agar bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping
Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024