Sepekan Menjabat, Wali Kota Jakarta Barat Dikabarkan Positif COVID-19

Virus corona
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Belum menjabat sepekan, Wali Kota Jakarta Barat yang baru saja dilantik, Uus Kuswanto dikabarkan positif terpapar COVID-19. Uus tidak hadir di kantornya dan masih dalam proses isolasi mandiri.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Baca Juga: DKI PSBB Total, Anies: Masjid Raya Harus Ditutup

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini membenarkan wali kota yang baru tersebut terpapar COVID-19, namun dia tidak mau menjelaskan secara detail terkait informasi ini. “Iya,” ujar Wathini singkat saat dikonfirmasi dengan pesan singkat, Senin, 14 September 2020.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Wathini mengatakan, saat ini proses isolasi wali kota Jakarta Barat kini sudah mau selesai. Dia mengaku tidak tahu sejak kapan wali kota Jakarta Barat terpapar COVID-19. Sebab, Wathini mengaku baru satu kali bertemu dengan wali kota Jakarta Barat yang baru tersebut. “Saya enggak tahu sejak kapan, isolasinya sebentar lagi juga selesai,” ujar Wathini. 

Meski pejabat utamanya positif terpapar COVID-19, Kantor Wali Kota Jakarta Barat tetap buka memberi pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, Sudin Kesehatan juga terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di kantor pemerintahan yang ada di wilayah Kembangan itu.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Sebelumnya, dua pejabat Pemprov DKI juga dikabarkan positif Corona. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kedua pejabat tinggi DKI Jakarta yang terpapar COVID-19 tidak disertai gejala.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih dan beraktivitas kembali. Tapi mereka tanpa gejala," ujar Anies. (lis)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024