15 Hotel di Jakarta Sudah Siap Tampung OTG COVID-19 Kurang Mampu

Penerapan protokol adaptasi kebiasaan baru di hotel/tempat penginapan
Sumber :
  • instagram.com/dit.promkes/

VIVA – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari 15 hotel yang akan dijadikan tempat karantina pasien COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Data 15 hotel tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Hotel-hotel yang akan dijadikan tempat isolasi para pasien COVID-19 dengan gejala OTG ini adalah hotel bintang 2 dan bintang 3. Lokasi isolasi hotel ini akan dikhususkan kepada warga yang kurang mampu. 

"Yang sudah didata di wilayah Jakarta pusat ada 15 hotel. Itu data dari Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat," kata Irwandi di Jakarta, Rabu, 16 September 2020. 

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Baca juga: Polisi Tangkap Penggunting-gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

Irwandi menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan 25 hotel yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Namun, yang baru bersedia ada 15 hotel. Hotel-hotel ini juga telah dinyatakan siap untuk digunakan sebagai tempat karantina. 

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Pasien yang mendapatkan karantina di hotel akan ditanggung pemerintah daerah dan dikhususkan kepada warga yang kurang mampu. "Isolasinya akan ditanggung oleh pemda. Untuk sementara, kami khususkan kepada mereka yang kurang mampu," kata dia.

Tujuan hotel dijadikan sebagai ruang karantina adalah agar pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan tidak melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebab, saat melakukan isolasi mandiri di rumah pasien berpotensi bisa melakukan aktivitas di luar rumah dan hal ini dinilai sangat berbahaya bagi warga sekitarnya.
 

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun ditemukan tewas di dalam kamar hotel kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024