Polisi Ungkap Motif Pelaku Mutilasi Kalibata City: Korban Orang Kaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi, Nana Sudjana, mengungkap motif pelaku membunuh dan memutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32 tahun). Hal itu semata-mata karena ingin menguasai harta benda korban.

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata, Korbannya Ada 8 Orang

"Berencana habisi nyawa korban, lalu ambil barang-barang dan uang korban, harta milik korban," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 17 September 2020.

Pelaku merupakan pasangan kekasih yaitu DAF (26) dan si perempuan LAS (27). Kedua pelaku mengetahui kalau korban adalah orang berada.

Fakta Baru Kesadisan James yang Mutilasi Istrinya saat Korban Masih Hidup

Dari sanalah lantas timbul keinginan keduanya menghabisi nyawanya. Awalnya, korban berkenalan dengan LAS (27) lewat aplikasi Tinder sampai akhirnya LAS dan korban bertemu di salah satu apartemen di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Timur, namun di sana telah lebih dulu hadir DAF yang kemudian menghabisi korban.

"Modus operandi mereka kenalan, mereka tahu korban punya finansial lebih, dianggap orang berada," katanya.

Teriakan Warga Iringi Proses Rekonstruksi Suami Bunuh dan Mutilasi Istri di Kota Malang

Baca juga: Menteri-menteri Jokowi yang Terinfeksi COVID-19

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 September 2020. Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi membenarkan ada penemuan mayat korban mutilasi.

"Sudah diambil Polda, tapi kita juga periksa saksi-saksi di sini, barusan ada sekuriti kita periksa," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu, 16 September 2020. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya