Polisi Telusuri Sumber Suara Dentuman di Jakarta Selatan

Garis polisi (ilustrasi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Suara dentuman terdengar keras di beberapa wilayah DKI Jakarta, khususnya oleh sebagian masyarakat di wilayah Jakarta Selatan yang meliputi Tebet, Kalibata dan Pasar Minggu.

Sindikat Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata Terbongkar, Raup Rp 15 Juta Sekali Transaksi

Baca Juga: Misterius, Suara Dentuman Terdengar di Kalibata

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effi Zulkifli mengaku, pihaknya masih mencari asal suara tersebut dengan melakukan pengecekan ke sejumlah wilayah Pasar Minggu hingga Kalibata.

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata, Korbannya Ada 8 Orang

"Masih kita cari mas. Saya berharap media jangan terfokus suara yang terdengar dari Pasar Minggu saja. Coba cek wilayah Pancoran atau Jagakarsa," kata Effi saat dihubungi VIVA, Minggu 20 September 2020.

Effi mengatakan, bahkan di sebagian wilayah Jakarta Timur sebenarnya juga harus dilakukan pengamatan, karena sebagian warga di sana juga sempat mendengar suara dentuman tersebut.

Anggota KPPS di Kalibata Jaksel Jadi Korban Pelecehan Pengawas TPS Usai Pencoblosan Pemilu

"Bahkan wilayah timur seperti Cijantung dan lain-lainnya, mungkin di sana ada info juga," ujarnya.

Diketahui, suara dentuman yang cukup keras terdengar di langit DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Selatan pada Minggu 20 September 2020 malam.

Bunyi dentuman itu diakui terdengar sebanyak dua kali pada sekitar pukul 19.45 WIB, dan dikabarkan sampai menyebabkan getaran kaca rumah beberapa warga yang sempat mendengarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya