Cari Asal Dentuman Misterius, Polisi Cek Kompleks Marinir hingga BIN

Suara dentuman terdengar di Jakarta (foto ilustrasi)
Sumber :

VIVA – Suara dentuman misterius membuat geger warga Ibu Kota pada Minggu 20 September 2020 malam dan Senin pagi 21 September 2020. Banyak warga sekitaran kawasan Jakarta Selatan mendengarnya.

Kepala BIN Lepas Jakarta BIN dan STIN BIN Untuk Proliga 2024, Megawati Ungkap Harapan

Terkait hal ini, polisi mengaku masih belum mendapati apa pun berdasarkan penelusuran yang mereka lakukan sejak semalam. Polisi melakukan penelusuran hingga ke kompleks Marinir Cilandak dan kompleks Badan Intelijen Negara (BIN). Namun, hasilnya tidak ada apa-apa.

"Kami cari sumber suara, warga ada yang tahu atau enggak. Warga ada yang dengar dan enggak. Seperti di Mako Marinir, nggak dengar. Kompleks Antam dengar. Kalibata BIN dengar katanya, jauh katanya. Petugas TNI yang di BIN jauh katanya, sekitar Pancoran, jauh katanya," ucap Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Effi Zulkifi kepada wartawan, Senin 21 September 2020.

Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

Baca juga: Suara Dentuman Terdengar Lagi Senin Pagi, Warganet: Perbanyak Ibadah

Polisi mengaku, belum ada juga pihak yang melapor ke tempatnya soal suara dentuman hingga pagi ini sejak semalam. Dia mengimbau, apabila memang ada warga yang tahu soal asa muasal suara tersebut, apakah ada kaitannya dengan suatu masalah tertentu bisa dilaporkan. Sejauh ini diduga suara tersebut berasal dari aktivitas petir yang terjadi di sekitar Gunung Salak, Bogor.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

"Belum ada yang laporan. Kami dari kepolisian minta peran serta masyarakat, kalau tahu infonya dari mana, nanti kami cek," katanya lagi.

VIVA Militer: Danmenart 2 Marinir Kolonel (Mar) Rana Karyana

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Kolonel Rana baru dilantik menjadi Komandan Resimen Artileri (Menart) 2 Marinir yang mendukung tugas utama Pasukan Pendarat (Pasrat) Marinir.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024